REFLEKSI ALPRO MINGGU KE-4 (19 Maret 2015)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Di pertemuan Alpro minggu ke-4 (19 Maret 2015) ini kami membahas tentang Looping (Perulangan). 

Apa saja yang telah di pelajari dan didapatkan di minggu ke-4 ini?
Minggu ke-4 (19 Maret 2015) ini kami membahas tentang Looping (Perulangan). Looping adalah proses yang dilakukan secara berulang-ulang sampai batas yang ditentukan tercapai. Pada dasarnya, Looping terbagi menjadi 3, yaitu For, While, dan Repeat Until.



Seharusnya program itu memberikan kita kemudahan, terutama dalam looping ini. Karena kita tidak perlu memproses secara manual. Apalagi ketika datanya sangat banyak, program looping akan berjalan secara otomatis sampai batas yang telah ditentukan. Jadi, akan lebih efisien dan efektif.

Di minggu ke-4 ini beberapa kelompok ditunjuk untuk mempresentasikan solusi dari kasus-kasus yang ada di power point. Hasilnya dapat dilihat di postingan saya sebelumnya

Kasus 4.1 - Program mencetak angka 1-4 (Looping)


Manakah yang belum kelompok Anda mengerti? Mengapa belum mengerti? Bagaimana mengatasinya?
Awalnya kelompok saya diberikan kesempatan untuk mempresentasikan program Fibonacci. Namun waktu itu belum sempat kami buat. Karena kami baru mencapai 80% dari hasil diskusi. Dengan waktu yang mepet saya membuat seadanya dan masih terdapat eror. Namun, setelah itu saya mencoba membuatnya (dengan waktu yg lebih longgar) dan alhamdulillah sudah bisa. 


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasus 4.7 ALPRO - Program Menghitung Pangkat dengan x Bilangan Real dan y Bilangan Bulat (Looping)

Program pengisian BBM (Looping)

Kasus 3.4 ALPRO - Program Konversi Nilai Angka ke Nilai Huruf