REFLEKSI ALPRO MINGGU KE-3 (12 Maret 2015)

    Perkuliahan Algoritma Pemrograman (alias Alpro) minggu ke-3 (12 Maret 2015) ini kami mempelajari tentang conditional. Yaitu tentang diperlukannya pemilihan dari beberapa alternatif di dalam kehidupan sehari-hari. Karena salah satu kemampuan komputer adalah dapat melakukan proses pemilihan dari beberapa alternatif sesuai dengan kondisi yang diberikan.
     Minggu ini kami juga lebih banyak berdiskusi kelompok di dalam kelas. Setelah diskusi ada beberapa kelompok yang mendapat giliran untuk mempresentasikan hasil diskusinya di depan kelas.


Perkuliahan


Apa saja yang telah di pelajari dan didapatkan di minggu ke-3 ini?
Seperti yang telah sedikit saya paparkan pada narasi diatas, minggu ini kami mempelajari tentang conditional (percabangan).  Minggu ini kami juga lebih banyak berdiskusi kelompok di dalam kelas. Kami (Kelompok 2 : Saya, Ari, Nila) bergabung dengan Kelompok 4 (Aniszah, Dayat, Oki) mendiskusikan 5 kasus yang terdapat pada power point minggu ke-3. Lalu ditambah dengan bagaimana solusi untuk mengkonversi huruf menjadi angka.


Hasil diskusi kelompok kami dapat dilihat pada postingan saya sebelumnya :

Manakah yang belum kelompok Anda mengerti? Mengapa belum mengerti? Bagaimana mengatasinya?
Kami belum paham tentang mengkonversi angka menjadi huruf. Karena saya pribadi belum begitu mengerti langkah-langkah (algoritma) agar menjadi sebuah program pengkonversi. Sebenarnya saya sudaah mencoba mencari, dan melihat program pengkonversi buatan orang lain tapi tetap masih belum begitu paham.

Kami sudah mencoba membuat program pengkonversi, namun hanya sampai tahap angka 0-9 saja. Mungkin kedepannya akan bertanya kepada teman yang sudah berhasil membuat program pengkonversi angka ke huruf, atau ke mentor, maupun ke kakak angkatan yang sudah mengerti.




Pe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasus 4.7 ALPRO - Program Menghitung Pangkat dengan x Bilangan Real dan y Bilangan Bulat (Looping)

Program pengisian BBM (Looping)

Kasus 3.4 ALPRO - Program Konversi Nilai Angka ke Nilai Huruf